Tips Merawat Kaos Band Kesayangan Anda

Bagi sebagian besar penggemar musik, kaos band merupakan salah satu item sakral yang setia menjadi pelengkap hobi mereka dalam mengoleksi merchandise. Perasaan bangga saat mengenakan atribut milik artis dan band favorit inilah yang tentu tidak ada duanya. Tak jarang yang berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kaos musisi favorit hingga ke negeri sebrang. Tentu ingin tetap tahan lama, bukan agar dapat terus dipakai? Simak cara perawatannya di bawah ini.

Lapisi Kain Untuk Menyetrika Gambar Sablon

Gambar pada kaos band Anda merupakan salah satu kebanggaan yang sudah pasti akan menyertai ketika mengenakannya. Itu sebabnya saat sablon pada kaos band Anda rusak atau mengelupas, pasti rasanya sungguh menyebalkan. Pastikan Anda melapisi kaos band dengan kain saat ingin menyetrika bagian sablonnya. Dengan begitu Anda akan terhindar dari lapisan sablon yang pudar maupun terkelupas.

Jangan Menyikat Bagian Sablon

Jika Anda ingin sablon pada kaos band tetap awet, coba untuk mencucinya dengan penuh perasaan. Tujuannya untuk menjaga lapisan sablon dari kerusakan. Pastikan Anda tidak menyikatnya pada bagian sablon dan pilihlah untuk mengucek dengan tangan secara perlahan. Cara ini dipercaya akan mempertahankan kualitas kaos band Anda.

Hindari Merendam Dalam Detergen Terlalu Lama

Hal lain yang perlu Anda hindari untuk kualitas kaos band yang tetap terawatt adalah merendamnya terlalu lama dengan detergen. Bagaimana tidak? Detergen dipercaya dapat merusak kualitas sebuah pakaian bersablon. Tentu Anda tidak mau jika kaos band kesayangan sablonannya rusak, bukan? Pastikan Anda tidak merendamnya terlalu lama di dalam detergen.

Jangan Jemur Pakaian Di Bawah Sinar Matahari Langsung

Satu lagi hal yang perlu Anda hindari untuk menjaga kualitas kaos band. Ya, menjemur langsung kaos di bawah sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari terbukti bersifat merusak warna kaos dan membuatnya menjadi lebih kusam. Untuk menghindari kerusakan tersebut, pastikan Anda tidak menjemurnya langsung dibawah paparan sinar matahari agar tidak terlihat kusam dan pudar. Dengan begitu, kaos band Anda akan tetap terjaga dan siap untuk digunakan saat menonton performa musisi favorit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *