Tips Memilih Kemeja Wanita

kemeja wanitaKemeja, outfit satu ini udah jadi item yang wajib banget dimiliki setiap orang, baik pria maupun wanita. Selain bisa digunain dalam berbagai style seperti formal atau casual, kemeja bisa bikin siapapun yang memakainya terlihat jauh lebih rapih. Khusus para wanita, padu padan kemeja harus sesuai agar terlihat modis. Supaya tampil lebih standout dengan kemeja, coba tips memilih kemeja wanita berikut ini!

Bahan Kemeja

Pemilihan bahan merupakan hal paling penting dalam memilih pakaian yang akan kita kenakan, terutama kemeja. Kamu bisa pilih bahan yang menyerap keringat. Biasanya dengan bahan yang ringan dang tidak kaku, kemeja akan lebih nyaman dikenakan. Khusus kemeja wanita sebaiknya pilih bahan kemeja dengan bahan tidak terlalu tipis karena akan menerawang, apalagi jika kemeja berwarna putih. Bahan kemeja yang kamu pakai juga bisa disesuaikan dengan bawahan yang kamu pilih, misalnya rok, celana bahan atau jeans.

Ukuran Kemeja

Beberapa pakaian memang cocok dikenakan dengan ukuran fit badan maupun oversized. Untuk kemeja wanita, sebaiknya hindari pemilihan kemeja terlalu ketat. Semua sesuai selera kamu, tapi kemeja yang umumnya full kancing depan akan lebih aman jika wanita mengenakannya dengan ukuran yang agak longgar. Pastiin untuk lebih mengutamakan kenyamanan kamu ya dalam berpenampilan.

Warna dan Motif Kemeja

Warna dan juga motif kemeja sering banget jadi perhatian saat orang mau beli kemeja. Dalam hal ini banyak hal yang jadi pertimbangan seperti warna kulit, postur tubuh sampai dengan jenis acara yang akan kamu datangi. Untuk orang dengan postur tubuh berisi atau gemuk, disarankan untuk tidak memilih motif yang tidak terlalu besar agar tidak terkesan penuh dan menumpuk di badan. Kamu boleh pilih kemeja degan warna gelap atau motif stripes dengan garis vertical ke bawah. Untuk kemeja pada saat acara santai, kamu bisa pilih kemeja wanita dengan warna cerah atau bermotif. Selai itu, saat pake kemeja di acara semi formal, kamu juga bisa tambahin assesoris untuk kesan glamor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *