Tips Membersihkan Kamar Mandi Dengan Baik

Membersihkan kamar mandi bukan hanya memerlukan tenaga. Anda juga membutuhkan peralatan dan produk pembersih yang tepat. Meski begitu, membersihkan toilet tidak sesulit yang Anda bayangkan dan juga tidak memakan banyak waktu. Anda hanya membutuhkan sebuah strategi dan cara terbaik untuk membersihkan setiap sudut yang kotor. Jika Anda penasaran, simak tipsnya di sini.

Membersihkan Wastafel

Pada saat membersihkan kamar mandi, wastafel merupakan salah satu bagian yang paling mudah dibersikan dan tidak membutuhkan banyak peralatan. Alat pertama yang paling Anda butuhkan adalah kain mikrofiber dan juga pembersih multifungsi.

Langkah pertama adalah memindahkan semua benda yang berada di sekitar wastafel Anda. Selanjutnya, tutup saluran pembuangan wastafel dan isi dengan air panas untuk membantu melepaskan kotoran yang melekat di dasarnya. Setelah didiamkan beberapa lama, buang air tersebut dan oleskan pembersih toilet. Terakhir, gosok wastafel secara meyeluruh dengan kain mikrofiber dan bilas hingga bersih.

Membersihkan Kloset

Salah satu bagian di toilet yang sering terabaikan adalah kloset. Pekerjaan ini mudah dilakukan dengan peralatan yang tepat. Anda bebas memilih di antara banyak pilihan merek pembersih kloset yang tersedia, baik yang bubuk maupun yang cair. Anda juga memerlukan sikat toilet, sarung tangan karet, spons, dan semprotan disinfektan.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membersihkan kamar mandi pada bagian ini adalah tuangkan produk pembersih WC pada pinggiran dan dalam kloset. Diamkan selama beberapa saat, lalu sikat hingga bersih. Jangan lupa untuk menyemprotkan cairsan disinfektan pada spons saat mengelap pinggiran, dudukan, dan tutup kloset untuk memastikan semua kuman telan mati.

Membersihkan Shower, Bak Mandi, dan Ubin

Satu lagi sudut yang harus Anda perhatikan ketika membersihkan kamar mandi, yaitu bak mandi, shower, dan juga ubi. Bagian ini bisa Anda bersihkan setelah semua bagian utama ruangan bersih dan rapi. Jika kamar mandi Anda merupakan menganut tipe “kering”, pel lantai keringnya dengan produk pembersih lantai atau alat pel uap. Untuk membersihkan dindingnya yang berlapis keramik atau porselen, gunakan disinfektan untuk mengelapnya. Jangan lupa juga untuk membuang botol atau kotak produk yang sudah kosong agar tidak menjadi sampah di dalam toilet Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *