Tips Dapet Tiket Pesawat Murah Untuk Kamu Para Traveler!

tiket pesawat murahBiasanya orang-orang mencari tiket murah melalui promo, namun tidak dapat dipastikan kamu akan mendapatkannya atau tidak. Padahal kamu sangat mengharapkan liburan ini bisa hanya dengan biaya yang lebih murah. Daripada pusing, kamu perlu tahu beberapa cara berikut ini untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tentukan periode perjalanan

Biaya transportasi akan menjadi lebih mahal dan naik seawaktu-waktu jika masuk high-season. Pertimbangkan untuk mencari waktu libur pada bulan-bulan tidak terlalu tinggi seperti September-November dan Februari-April. Selain itu hari dan tanggal juga perlu kamu pikirkan karena bisa berpengaruh. Tiket yang cenderung murah ada pada akhir bulan sekitar tanggal 20 ke atas dibanding awal bulan. Hindari juga untuk pergi di akhir pekan, Jumat, Sabtu, Minggu karena bisa berakibat uang habis diakhir bulan.

2. Ketahui harga terendah maskapai

Kamu harus kerja ekstra untuk mengetahui tiket pesawat murah karena perlu dilihat melalui riset. Membandingkan satu persatu harga maskapai tertentu baik saat sedang promo atau tidak. Pastikan harga tersebut sudah masuk dalam harga terendah atau memang masih menemukan harga lebih murah. Kalau rajin melihatnya di website atau Online Travel Agent (OTA), sehingga akan terbiasa dengan perubahan harganya.

3. Daftar member dan update info terbaru

Zaman digital saat ini, sosial media adalah tempat atau platform terbaik dan tercepat dalam menyebarkan informasi. Termasuk saat ada penawaran tiket pesawat murah, pastikan kamu follow dan mengikuti semua akun sosmed maskapai serta agen travel. Selain itu dengan langganan newsletter melalui email akan semakin mudah mengetahui update terbaru.

4. Gunakan OTA dengan fitur khusus

OTA sudah sangat menjamur belakangan ini, dan sebagai konsumen cukup diuntungkan. Persaingan antar OTA membuat mereka berlomba menjadi terbaik salah satunya dengan mengembangkan fitur aplikasi. Beberapa OTA juga sudah ada ‘Price Alerts’ sebagai cara untuk mengontrol dan menyesuaikan harga. Ketika sudah set budget yang kamu punya, otomatis akan dapat notifikasi tiket yang sesuai dengan budget.

5. Perhatikan tujuan wisatamu

Jika tujuan liburan kamu ke tempat destinasi wisata favorit seperti Bali, Singapura, Yogyakarta dan sebagainya kamu harus lebih gesit agar mendapatkan harga terbaik. Jangan kaget jika harga berubah cepat dalam hitungan jam. Sesuaikan dengan periode kunjungan, tapi jika tujuannmu tidak ada traffic tinggi maka harganya cenderung statis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *