Tips Bergaya Batik Untuk Tampil Stylish

Batik sudah menjadi sebuah warisan budaya yang wajib dilestarikan keberadaannya. Meski kesan “tua” selalu menempel pada baju batik, nyatanya bila Anda pintar memadu padanan pakain ini, Anda dapat tampil dengan stylist, modern, sekaligus ceria. Selain desain batik yang semakin lama semakin berkembang, modelnya pun sudah mengikuti trend saat ini. Maka tidak heran jika para anak muda mulai menggandrungi pakain ini. Jika Anda ingin menggunakan batik dalam keseharian, mungkin beberapa tips bergaya batik di bawah ini bisa membanti Anda tampil stylist sekaligus muda.

Pilih warna terang

Sekarang ini, banyak anak muda yang sudah mau ikut melestarikan warisan budaya Indonesia, salah satunya adalah batik. Jika pada zaman dahulu batik identik dengan warna gelap seperti coklat, emas, hitam, hingga merah tua, maka para desainer saat ini berusaha untuk membuat inovasi cantik pada warna batik. Mereka membuat batik dengan warna yang lebih cerah dan terkesan segar. Nah, warna-warna ini sangat cocok digunakan anak muda. Dengan menerapkan tips bergaya batik batik bewarna cerah, tampilan Anda akan lebih stunning dan modern.

Pilih model yang mengikuti trend

Tentu saja, jika Anda berpakaian mengikuti trend yang sedang in  saat itu akan membuat tampilan Anda lebih muda dan modis. Anda dapat menggunakan atasan dengan model off shoulders, ruffle pada bagian tangan, baby doll, atau bahkan peplum. Dari sekian banyak model batik modern saat ini, tentu saja Anda akan dengan mudah menemukan model yang benar-benar cocok dan sesuai dengan selera dan bentuk tubuh Anda.

Beda acara, beda motif

Batik Indonesia memiliki banyak sekali motif juga warna. Bahkan, tanpa Anda sadari setiap motif batik memiliki nuansa dan filosofi yang berbeda. Bila Anda ingin menghadiri acara formal, mungkin Anda bisa menggunakan batik dengan motif yang penuh atau terkesan rumit demi memberikan kesan elegan dan formal. Namun, jika Anda hanya ingin menggunakan batik untuk bekerja, maka tips bergaya batik yang harus Anda terapkan adalah menggunakan motif yang sederhana dan cenderung memiliki ukuran motif yang besar.

Padukan dengan item polos

Untuk menghindari tampilan penuh motif pada tubuh, Anda bisa menerapkan tips bergaya batik yang satu ini, yaitu memadukan item polos dengan motif batik. Sesuatu yang polos ini bisa memberikan kesan yang cantik, sekaligus simple digunakan sehari-hari untuk ke kantor atau sekadar hangout bersama teman. Tidak harus bawahannya yang polos atau atasannya yang polos terus menerus, Anda bisa mengondisikannya sesuai dengan keadaan dan selara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *