Tempat Wisata Menarik di Malaysia

Tempat WisataSiapa bilang jika kamu ke Malaysia, tempat wisata yang bagus cuman Kuala Lumpur saja? Melaka terletak kurang lebih 3 jam perjalanan darat melalui bus umum dari Kuala Lumpur dan tidak kalah dengan bagusnya dengan ibukota Malaysia. Ada tempat wisata menarik apa saja di kota Melaka? Kalau kamu suka sejarah, pasti betah berlibur di sini. Jika kamu termasuk orang yang hendak pertama kali berlibur ke Melaka dan juga tanpa travel agent, ada beberapa tempat yang kamu bisa kunjungi di berikut ini:

1. Red Square (Lapangan Belanda)

Belanda pernah menkolonisasi Malaysia, dan sejarahnya terletak di Melaka, dan menonjol dari area Lapangan Merah yang bernama Red Square atau Lapangan Belanda. Kamu bisa menyaksikan dua landmark menarik di kawasan ini yang mencakup Gereja Kristus dan balai kota tua atau Stadthuys. Kamu juga bisa menikmati perjalanan tri-shaw di daerah ini dan belanja oleh-oleh dan suvenir. Untuk yang suka sejarah, tempat wisata Red Square pasti akan menyenangkan kamu.

2. St. Paul’s Hill (Bukit St. Paul)

Tempat wisata berikut terletak di puncak Bukit St. Paul. Yang suka berfotografi, Gereja St. Paul adalah tempat yang bagus untuknya. Kamu dapat melihat beberapa pemandangan menakjubkan kota dari atas bukit. Walaupun sudah cukup tua, bukit ini masih diurus dengan baik dan dimiliki dengan pemerintah. Jika kamu penasaran dengan sejarah gerejanya, kamu bisa liat dan baca di makam batu dan relik-relik terletak di situ.

3. Cheng Hoong Teng Temple

Dibangun pada tahun 1645, kuil Cheng Hoong Teng menawarkan para pengunjungnya dengan lingkungan yang tenang untuk menawarkan doa mereka. Kamu akan terpesona dengan gaya arsitektur seiring dengan ukiran candi Buddha ini. Tempat wisata tersebut tidak populer dengan turis karena kuil ini tempat peristirahatan dan jauh dari keramaian.

4. Tempat Wisata Museum Baba-Nyonya

Kamu dapat melihat kekayaan keluarga Baba Nyonya di museum ini. Menariknya, museum tersebut sangat dijaga dan juga dengan cara yang sama seperti jaman dulu. Tempatnya sangat bermanfaat untuk yang suka belajar tentang sejarah, dan kamu bisa menmanfaatkan dengan tour guidenya untuk bertanya-tanya yang apa kamu ingin ketahui.

5. Cheng Ho Cultural Museum

Kunjungan ke museum ini akan membawa kamu ke masa dahulu China. Cheng He juga dikenal sebagai Zheng Ho, adalah pemimpinnya yang sangat dikagumi jaman dahulu. Saat kamu masuk, sebuah video akan disertai dengan tur selama 30 minut tentang sejarahnya museum tersebut. Menampilkan dan pameran museum Cheng Ho ini sangat informatif dan pasti menarik bagi pencinta sejarah. 

6. Gereja Kristus

Tempat Gereja ini terletak di Lapangan Merah. Gereja Kristus adalah tempat wisata terfavorit di antara penduduk maupun wisatawan dari luar. Gereja Kristus dimulai pada abad ke delapan belas dan menawarkan suasana yang damai dan sejuk di dalamnya. Di sekitar gereja tetap sangat ramai dengan turis yang suka berfoto maupun penduduk lokal untuk nongkrong.

Menarik bukan? Tempat liburan di Melaka memang sangat memesona, apalagi buat yang pencinta sejarah. Jika kamu memang mau berlibur ke Malaysia, jangan lupa untuk kunjungi Melaka dan visit tempat wisata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *