Ragam Makanan Jepang Ini Bisa Jadi Menu Favorit Anda

makanan jepangApakah Anda penggemar anime Jepang? Atau lebih suka menonton dramanya? Pastinya Anda tidak akan asing dengan makanan jepang seperti ramen, sushi, atau soba kan. Sebenarnya, makanan jepang sangat banyak dan sangat bervariasi. Bukan hanya yang tadi disebutkan saja. Negeri matahari terbit ini memang terkenal akan beragam aspek salah satunya makanan lezat, berikut ini ada beberapa daftar makanan asal negeri Jepang yang mungkin belum pernah Anda dengar. Simak di bawah untuk lebih lanjutnya!

1. Yakitori

Jika di Indonesia ada sate, maka di Jepang ada yakitori. Yakitori sebenarnya tidak berbeda jauh dengan sate. Merupakan sate khas jepang menggunakan daging ayam sebagai bahan utama, seperti hampela, hati, jantung, potongan daging, dan kulit yang dipotong kecil-kecil dan tusuk dengan tusukan bambu lalu dibakar menggunakan api arang atau bisa juga dengan gas. Biasanya dicampur juga dengan jamur shitake dan bawang daun.

2. Tsukemono Pickles

Makanan Jepang satu ini sepertinya tidak terlalu populer diantara yang lainnya. Kalau di Jepang sendiri masyarakat Jepang sudah mengkonsumsinya sejak zaman pra sejarah. Tsukemono pickles terbuat dari bahan sayuran dan buah-buahan dicampur dengan larutan garam atau betakul beras. Dengan kata lain, hidangan ini sama saja dengan acar. Biasanya disajikan sebagai hidangan pendamping untuk nasi dan sake.

3. Kaisaki

Kaisaki adalah makanan Jepang yang super mewah dan biasa disajikan di restoran mahal saja dan merupakan satu-satunya makanan Jepang  tradisional yang berkelas karena dibuat dengan teliti dan sangat detail. Hidangan ini tercipta dari sebuah pesta peryaan teh tradisional di Jepang, dimana beberapa makanan disajikan dengan jumlah atau ukuran yang serba mungil.

4. Sukiyaki

Sukiyaki adalah makanan Jepang yang terdiri dari irisan tipis daging sapi, sayur-sayuran, tahu yang direbus didalam pancu besi di atas meja makan. Cara makan sykiyaki yaitu dengan cara mencelupkan irisan daging sapi ke dalam telur ayam yang sebelumnya sudah dikocok terlebih dahulu. Sayuran yang digunakan adalah bawang bombay, daun bawang, sawi putih, shungiku, shiitake, dan jamur enoki. tidak lupa sebagai pelengkap ditambahkan dengan konyaku atau shirataki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *