Pantai Terindah di Indonesia yang Harus Dikunjungi

pantai terindahBerlibur ke pantai adalah pilihan yang menyenangkan untuk menghilangkan stres dan berceria-ceria bersama keluarga atau teman-teman. Jika kamu tidak ingin berlibur jauh-jauh, Indonesia memiliki banyak pantai terindah dan eksotis yang wajib kamu harus kunjungi. Yuk, simak pantai apa saja yang layak untuk dikunjungi:

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Wisatawan sering mencari pantai yang memiliki hamparan pasir putih dipandu air jernih kebiruan. Apa kamu tidak ingin menyelidiki pantai yang berbeda? Jika kamu penasaran, datanglah ke salah satu pantai terindah ini, yaitu Pantai Pink di Pulau Kodomo. Disebut Pantai pink karena pantai tersebut memiliki pasir yang berwarna pink. Asal warna ini konon berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus dan tercampur dengan pasir di pantai. Kamu bisa beraktivitas seperti snorkeling atau diving.

2. Tomini Bay, Sulawesi

Ada juga pantai terindah di negara kita ini adalah Tomini Bay yang terletak di Sulawesi Utara. Karena lokasinya yang tak jauh dari garis ekuator, tempat ini cocok untuk yang mau berjemur dan bersantai. Kamu juga bisa menikmati matahari terbit di pagi hari dan melakukan diving untuk melihat laut yang masih alami dan indah. Jangan lupa untuk mencoba fresh seafood yang bisa kamu nikmati di sekitar pantai, ya!

3. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Lombok

Pulau-pulai di Lombok yang sangat dikenal dengan travellers adalah “Gili”, yang memiliki ciri khas pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah dan laut biru yang jernih. Gili Trawangan menawarkan spot-spot diving yang menarik, sebabnya pulau ini banyak dikunjungi oleh turis karena diving dan snorkeling yang sangat indah untuk mengalaminya. Salah satu spot untuk snorkeling adalah Turtle Point, di mana kamu bisa melihat penyu.

4. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Ada pantai terindah lagi di Indonesia, yaitu di Pulau Belitung. Meskipun pulau ini terkenal dengan lada putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin) dan batu0batu granit, pulau ini memiliki keindahan tersendiri. Pantai ini memiliki ciri khas batu granit yang besar lembut seputih salju, dan air laut biru yang jernih.

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan adalah salah satu pantai terindah seluruh dunia, yang masuk urutan ke 63 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches in The World. Akomodasi di pulau ini sangat baik, maka itu menjadi salah satu tempat terfavorit di Indonesia dan dunia. Aktivitas yang kamu bisa lakukan adalah berenang bersama gerombolan penyu di lautan yang jernih dan menyegarkan. Selain penyu, kamu juga bisa berenang dan berjumpa dengan manta atau ikan pari.

Siapa sih yang mau melewatkan untuk berkunjung di pantai terindah ini yang di negara kita? Saatnya kamu berlibur dan menyelidiki pantai-pantai terbaik ini. Apa kamu ingin berlibur di tempat lain? Kunjugi web ini untuk cari ide buat liburan kamu berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *