Pantai Filipina yang Harus Dikunjungi

pantai filipinaFilipina merupakan salah satu negara yang berlokasi di tepi timur Benua Asia. Negara Filipina memiliki lebih dari 7000 pulau yang sudah dihuni oleh penduduk. Filipina juga memiliki tempat wisata alam yang indah, termasuk pantai-pantainya. Seperti Indonesia, Filipina termasuk negara kepulauan yang sangat eksotis serta juga tergolong negara yang beriklim tropis. Jika ingin berlibur ke Filipina tapi tidak tahu pantai-pantainya, maka simaklah beberapa pantai di Filipina yang kamu bisa kunjungi sesekali untuk menikmati keindahan alam yang unik serta mengalami pengalaman baru di berikut ini:

1. Pantai Filipina El Nido, Palawan

El Nido memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan formasi batu kapur, dan memiliki permukaan air jernih, laguna romantis dan hutan yang masih belum dijamah oleh penduduk. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di El Nido seperti snorkeling, bermain kayak, carving atau berjemur di pesisir pantai yang masih natural. Ombaknya sangat bagus bagi yang ingin surfing.

2. Pantai Filipina Boracay, Aklan

Boracay ini adalah tempat pantai yang paling terkenal dengan turis. Kawasan ini menyimpan keindahan panorama pantai yang sangat cantik. Salah satu kawasan pantai yang sangat populer adalah White Beach, yang lokasinya sangat indah dengan hamparan pasir pantai putih dan air lautnya sangat jernih. Pemandangan pantai di malam hari akan terasa istimewa karena terdapat lilin-lilin yang berderet di hamparan pasir. Bukan itu saja, di pantai ada tempat makan, restoran dan kafe, jadi kamu tidak akan bosan.

3. Pantai Filipina Siargao Islands, Surigao del Norte

Tempat Siargao ini sangat populer bagi masyarakat atau penduduk Filipina, dan merupakan spot terbaik untuk berolahraga selancar. Tapi bukan berarti hanya para peselancar dari Filipina saja yang berkunjung ke Siargo Islands, bahkan peselancar asing juga turut mencoba ombak di pantai Filipina tersebut. Waktu terbaik untuk berselancar adalah antara bulan Agustus hingga September. Namun, jika kamu masih pemula, sebaiknya kamu datang pada bulan April hingga Mei karena ombaknya tidak terlalu tinggi. Tempat ini sangat menarik untuk para surfers!

4. Pantai Filipina Bantayan Island, Cebu

Pulau Bantayan ini berada di Cebu dan bisa dikatakan masih jauh dari modernisasi. Bukan hal yang buruk, bahkan menjadi cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para traveler yang suka dengan tempat dan suasana yang tenang dan sepi. Kawasan ini sudah disediakan berbagai fasilitas yang memadai seperti hotel bintang lima, resort, tempat untuk berbelanja dan restoran-restoran.

5. Pantai Filipina Pagudpud

Pagudpud adalah pulau terletak 350 mil utaranya kota Manila. Kawasan tersebut memiliki pasir yang berwarna putih dan bersih. Pantai ini sering disamakan dengan pantai Hawai karena kebersihannya dan juga kegiatan yang dapat dilakukan seperti berenang, bermain air, surfing atau boating. Tempat ini juga bagus untuk kamu yang ingin berbulan madu, karena banyak pengantin baru yang visit pulau ini.

Filipina tidak kalah kan dengan pantainya Indonesia? Buat kamu yang ingin berpengalaman yang berbeda dan berpetualangan, pantai-pantai tersebut pasti akan menyenangkan kamu. Untuk mendapatkan tempat lain buat kamu yang ingin berlibur, kamu bisa baca lebih lanjut di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *