Pantai Bali Menarik Yang Wajib Dikunjungi

Pantai BaliSiapa sih yang tidak tahu Pulau Dewata Bali? Bahkan banyak turis yang datang ke Bali lebih familiar dengan Pulau Bali ketimbang Indonesia, padahal pulau Bali termasuk Provinsi Indonesia.

Sebagai salah satu Pulau terkenal dengan pantai yang indah dan eksotis, itulah yang membuat Bali menjadi salah satu kawasan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Pantai Bali sangat terkenal dengan keindahannya, pasir yang putih, sunset yang cantik dan banyak pesona pantai Bali yang kamu bisa lihat. Pasti saat kamu mendengar pantai Bali, pantai Kuta yang kamu ingat. Padahal, masih ada banyak lagi pantai-pantai yang tidak kalah bagus dan indahnya untuk kamu kunjungi. Simak pantai apa saja yang kamu bisa lihat di Bali:

1. Pantai Bias Tugel Bali

Pantai Bias Tugel memang pasti terdengar asing bagi kamu, namun pantai tersebut mempunyai keindahan yang sangat luar biasa karena jernih dan bersihnya pantai ini. Pasirnya memiliki air yang biru cantik membuat wisatawan yang datang ke sini pasti akan betah meluangkan waktu yang lama.

Lokasi tempat ini tidak jauh dari Padang Bai dan sangat mudah untuk kamu berkunjung ke sini. Namun, kamu akan butuh perjuangan cukup ekstra karena kita harus menempuh jarak 500 meter dan tempatnya lumayan terjal. Walaupun begitu, kamu bisa melakukan aktivitas seru seperti snorkeling, diving hingga mengeksplorasi dinding koral.

2. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl tidak kalah indahnya dengan pantai kuta dan bias tugel. Nama tersebut dinamai demikian karena pada waktu air laut sedang surut, gugusan karang di tempat ini akan mengurung air yang tertinggal dengan lumut dan membentuk kolamnya berwarna hijau.“Pantai Bali Cliff” adalah nama alternatifnya green bowl, karena dulu tempat tersebut dekat Bali Cliff Resort yang sudah tiada. Green Bowl ini tidak terlalu populer dan sangat sepi karena lokasinya cukup jauh di daerah Ungasan, maka itu cocok untuk disebut surga yang terbengkalai.

3. Pantai Atuh

Tempat pantai terdapat di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung bernama Pantai Atuh adalah pantai yang tidak boleh kamu lewatkan. Keindahan pantai Atuh dan pemandangan yang ditawarkan pasti akan bikin kamu terkagum-kagum. Airnya bening seperti kristal yang terpencar warna kebiruan, tebing yang tinggi dan curam, serta pasir putih dan halus yang bikin tempat ini luar biasa.

4. Pantai Karma Kandara

Ingin berlibur di pantai Bali tapi juga mau memiliki privasi? Pantai Karma Kandara adalah pantai yang cocok buat kamu. Kamu bisa menuruni bukit menuju pantai dengan lift yang terdapat di Villanya dengan membayar sebesar Rp 500.000,- termasuk ongkos makan dan minum.Warna air ini berwarna turquois dengan pasir putih tentunya. Kamu juga bisa nikmatin makanan Mediterranean yang lezat dan bir dingin. Bukan itu saja, kamu dapat menyaksikan film di layar lebar di tepi pantai.

Itulah pantai Bali yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Bali. Jangan ke pantai Kuta saja, masih banyak pantai yang menunggu kunjunganmu. Yuk, saatnya kamu bersantai dan menjelajah pantai-pantai Bali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *