Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Keluarga

asuransi jiwa terbaikKehidupan manusia selalu dipenuhi dengan resiko, seperti resiko meninggal. kecelakaan, kecacatan, kerugian finansial dan lainnnya yang menyebabkan kerugian. Untuk hal itu, di zaman yang sudah modern ini sudah seharusnya banyak orang yang sadar akan pentingnya perlindungan diri dan keluarga. Ada banyak cara untuk melakukannya salah satunya dengan menggunakan asuransi. Salah satu asuransi yang harus Anda miliki adalah asuransi jiwa. Tak mudah untuk mendapatkan asuransi terbaik untuk keluarga dan Anda. Banyak pilihan asuransi yang ditawarkan, berikut ini ada beberapa pilihan asuransi jiwa terbaik.

1. Term life

Term life adalah salah satu asuransi jiwa terbaik yang menawarkan pertanggungan berjangkan dalam waktu tertentu. Kontraknya bisa dimulai dari 5, 10, 15, 20 tahun. Premi yang ditawarkan pun sangatlah murah dimulai dari sekitar Rp3.000.000 untuk per tahunnya tetapi memilki pertanggungan yang besar bahkan hingga miliyaran. Namun sisi kelemahan dari asuransi ini adalah nilai pertanggungan akan hangus jika kontraknya sudah habis, sehingga jika Anda meninggal atau salah seorang keluarga meninggal sesudah masa kontrak habis maka Anda dan keluarga tidak akan mendapatkan apa-apa.

2. Whole Life

Mungkin ini merupakan asuransi jiwa terbaik yang bisa Anda dapatkan. Kini banyak perusahaan-perusahaan yang memiliki masa pertanggungan hingga 100 tahun atau sama saja dengan seumur hidup. Tetapi tetap saja asuransi memiliki kekurangan dan kelebihan. Kelebihannya adalah jarangnya umur manusia yang mencapai usia 100 tahun. Maka Anda bisa mendapat pertanggungan dan tidak akan hangus meski tidak ada klaim sama sekali. Dan setelah kontrak berakhir pun, uang pertanggungan akan diberikan seluruhnya. Kelemahannya adalah harga premi yang lebih tinggi, bisa mencapai kisaran 150 juta – 500 juta.

3. Endowment

Disebut sebagai asuransi jiwa terbaik karena memberikan dua kegunaan sekaligus dari gabungan asuransi jangka panjang dan asuransi whole life. Mempunyai manfaat yang dwiguna, pertama-tama Anda bisa mendapatkan pertanggungan jika meninggal dunia saat kontraknya sedang berjalan. Nilai pertangungannya pun cukup tinggi yaitu berkisar Rp 150 juta – Rp 500 juta. Yang kedua, Anda bisa mencairkan dana uang dari pertangungan tersebut saat masih hidup, seperti menarik polis asuransi untuk keperluan mendesak dan hanya dalam jangka waktu tertentu saja. Selain itu, Anda juga bisa mendapatan yang tunai tetapi dengan jumlah yang lebih sedikit, sekitar 4% per tahunnya namun masih dikurangi pajak. Usia pemegang polis dimulai dari 1 – 90 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *