Melihat Peluang Usaha Melalui Sektor Ekonomi Indonesia

sektor ekonomi indonesiaMelihat kondisi sektor ekonomi Indonesia yang semakin berkembang, terutama pada peraturan investasinya. Sehingga banyaknya investor asing yang datang dan berinvestasi karena besarnya potensial yang ada. Faktor yang mempengaruhi seperti bahan baku mentah, banyaknya tenaga kerja, padatnya populasi yang menyesuaikan kuatnya jumlah pembelian dan lain sebagainya. Berikut sektor bisnis yang menjanjikan di Indonesia untuk mendatangkan investor asing.

1. Pabrik dan Pertanian

Pemerintah Indonesia membuka pintu untuk tenaga kerja perusahaan secara intensif terutama dalam industri pabrik. Hal ini menjadi sebuah peluang untuk pekerja yang akan memberikan keuntungan langsung pada sektor ekonomi Indonesia melalui komunitas lokal. Perusahaan tenaga kerja seperti perakitan, perlengkapan, garmen dan lain-lain. Untuk sektor pertaniannya, menjadi sebuah peluang bisnis yang tidak akan pernah habis. Tidak lain melihat bahwa Indonesia memiliki kebudayaan sebagai negara pertanian. Sayangnya Indonesia masih bergantung pada import daging, jagung, maupun gula dari negara asing. Sehingga para investor asing yang fokus pada produk pertanian, teknologi dan inovasi akan diterima di Indonesia.

2. Bisnis E-commerce

Alasan utama sekor ini dalam bidang e-commerce semakin berkembang yaitu karena sebagian masyarakat Indonesia sudan secara intensif mengakses internet. Sehingga tren bisnis ini akan tetap eksis sebagai investasi asing. Akan memungkinkan perusahaan, pedagang dan para retailer untuk mencapai target pasar mereka. Pemerintah juga memberikan dukungan kepada investasi asing melalui transaksi dagang sistem elektronik. Indonesia sebagai negara dengan tingkat populasi yang besar menjadikan Indonesia sebagai pengguna sosial media tertinggi di dunia. Jadi, tidak heran jika semakin banyaknya stratup e-commerce yang hadir demi meraih peluang keuntungan.

3. Hotel dan Industri Pariwisata

Hebatnya Indonesia memiliki banyak pulau yang menyajikan keindahan kepada para pengunjung lokal maupun asing.  Sehingga banyaknya hotel standar internasional yang berusaha masuk untuk pengadaan hotel dan insustri pariwisata sebagai sektor ekonomi Indonesia. Target utama mereka yaitu kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Surabaya dan masih banyak lainnya. Jumlah turis yang selalu meningkat tiap tahun dikarenakan peraturan kebebasan visa untuk tinggal selama maksimum 30 hari. Para turis biasanya berkunjung untuk bisnis dan berlibur, maka sangat jelas sektor bidang ini tentu menjanjikan dan menguntungkan bagi investasi asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *