Lokasi Liburan Terkenal di New York

lokasi liburanKota New York mewakili image Amerika Serikat dan juga pusat berbagai bidang seperti bidang ekonomi, media, teknologi, pendidikan, fashion hingga hiburan. Maka tak heran jika lokasi liburan yang satu ini dijuluki sebagai “Capital of the World” atau ibukota dunia. Untuk kamu yang ingin berwisata, apa saja yang kamu bisa berbuat di kota New York ini? Bagi kamu yang baru pertama kali mau ke NY dan bingung mau ke mana, list lokasi liburan berikut ini akan membantu kamu untuk bersenang-senang. Yuk, simak beberapa tempat disana:

1. Patung Liberty

Siapa yang tidak tahu Patung Liberty? Patung wanita dengan mahkota dan obor di tangannya adalah menjadi ikon negara AS. Statue of Liberty sekaligus monumen nasional terletak di Manhattan, tepatnya di sebuah pulau di New York Harbor yang disebut Liberty Island. Patung ini merupakan hadiah tanda persahabatan dari Perancis untuk Amerika, dan pembangunannya didanai oleh gabungan keduanya. Sejak diresmikan pada tahun 1886, patung setinggi 93 meter ini menjadi objek wisata terkenal di AS. Sampai tahun 2009, ada 3,2 juta orang yang telah datang dan berkunjung Patung Liberti. Kamu tidak hanya bisa melihatnya dari luar, tapi bisa masuk dan naik sampai mahkotanya juga.

2. Empire State Building

Salah satu lokasi liburan di NY adalah landmark terkenal di Amerika, yaitu Empire State Building. Gedung ini memiliki tinggi 443,2 meter yang terletak di Manhattan, lebih tepatnya di persimpangan jalan Fifth Avenue dan West 34th Street. Empire State Building memiliki 6,500 jendela dan terdiri dari 103 tingkat, 102 lantai dan 1 tingkat di bagian puncak. Saat ini, gedung tersebut menjadi salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia dan ke-4 di AS, dan tertinggi di NY setelah kehancurannya menara kembar WTC. Tapi, siapa bilang cuma karyawan yang bisa masuk dan naik gedungnya? Wisatawan dan turis juga bisa naik untuk mengobservasi kota NY di lantai 86 ataupun lantai 102.

3. Times Square

Times Square berletak di NY adalah lokasi liburan yang terkenal untuk dikunjungi. Tempat ini adalah sebuah persimpangan jalan yang sibuk dengan komersial, ramai dengan lampu papan iklan warna-warni. Theater Broadway, lebih tepatnya jalan Broadway dan Seventh Avenue, berada di Manhattan, dan menjadi pusat kawasannya. Times Square merupakan salah satu tempat pejalan kaki tersibuk di dunia dan memiliki nama panggilan “The Crossroads of the World”. Walaupun sibuk, TS menjadi tempat lokasi liburan yang harus dikunjungi yang mencapai 39 juta orang tiap tahunnya.

4. Central Park

Central Park adalah taman kota yang terletak di tengah pulau Manhattan. Taman ini juga tidak kalah dengan popularitasnya di NYC dan dikunjungi oleh warganegara maupun wisatawan mancanegara kurang lebih 35 juta orang per tahun. Taman besar tersebut bukan hanya berfungsi sebagai jantung hijau kota, tapi juga oasis all in one bagi para New Yorkers, yang ingin melepaskan dari keramaian kota dan gedung. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan seperti jalan-jalan, olahraga, piknik hingga menikmati hiburan di dalam taman.

Bagaimana, apa kamu tertarik pergi ke lokasi liburan tersebut? Semua lokasi terletak di Manhattan, jadi kamu tidak perlu keluar kota untuk mengunjungi satu per satu. Masih bingung mau liburan kemana? Klik di sini untuk menemukan lebih banyak tempat bagi yang ingin berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *