Liburan Alam Yang Patut Kamu Coba

liburan alamAlam adalah salah satu jenis yang bisa dinikmati oleh siapapun, tapi dengan syarat untuk tidak merusaknya. Dengan menikmati alam, kamu juga akan merasa kamu akan menenangkan dirimu. Seolah-olah tidak ada hal yang bisa menghalangi kamu untuk bersatu dengan alam. Kamu akan menjauh dari kesibukan sehari-hari di kota.Apa kamu bingung apa saja yang kamu bisa lakukan di alam? Simak beberapa ide yang kamu bisa mencobakan liburan alam berikut ini:

1. Wisata Gunung

Berwisata di gunung bukan berarti kamu cuma bisa mendaki atau trekking saja, ada banyak hal yang dapat dilakukan di sana. Mulai dari manjat tebing, bersepeda gunung, skyrunning, bermain ski hingga ice climbing. Di Indonesia, aktivitas yang sering dilakukan saat liburan alam di gunung adalah trekking. Gunung di Indonesia terbilang indah bagi masyarakat dan wisatawan mancanegara karena dapat melihat golden sunrise yang sangat cantik.

2. Wisata Hutan

Berbeda dengan gunung, hutan memiliki karakteristik uniknya sendiri. Tempat yang lebih landai dari gunung dan jangkauannya lebih luas, kamu dapat memilih banyak aktivitas untuk berwisata di sana. Di hutan Indonesia, kamu dapat melihat binatang liar, camping, adventure park, orienteering dan paintball. Tentunya saat kamu lagi liburan alam di hutan, tetaplah menjaga lingkungan hutan agar tidak merusakkan alam.

3. Wisata Laut dan Pantai

Ketika mendengar tentang wisata di laut, otomatis aktivitasnya berkaitan dengan air seperti snorkeling, surfing dan diving. Pemandangan di bawah air dapat dilihat sambil berenang melalui snorkeling atau berenang biasa. Selain snorkeling, diving dan surfing, kamu dapat untuk parasailing, memancing dan lainnya.

4. Wisata Air Tawar

Berbeda dengan berwisata laut, wisata di air tawar berada pada area perairan darat. Danau dan sungai adalah tempat utama untuk kegiatan air tawar. Aktivitas di sini dapat memancing ikan, melakukan arum jeram di sungai, bermain kayak, canoeing, berenang, waterskiing ataupun jetskiing. Banyak tempat liburan alam air di Indonesia, hampir setiap kota dan daerah memiliki wisata ini.

5. Wisata Sejarah dan Budaya

Tempat yang terakhir adalah wisata sejarah dan budaya. Bagi kamu yang suka belajar dan mengetahui hal hal yang berkaitan dengan kebudayaan dan sejarah, Indonesia memiliki banyak tempat bersejarah. Contohnya, Jogjakarta adalah tempat populer untuk wisatawan yang suka menambah wawasannya.

Itulah jenis-jenis liburan alam yang dapat kamu lakukan. Menarik, kan? Ada banyak tempat liburan yang bisa kamu jelajahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *