Jenis Bisnis Makanan Ringan yang Bisa Dicoba

bisnis makanan ringanApakah Anda menyukai cemilan ringan? Sudah banyak sekali yang menggeluti bidang ini sebagai bisnis makanan ringan. Dengan memulai bisnis tersebut bisa melatih Anda menjalani bisnis lain. Cemilan ringan banyak sekali jenisnya, mulai dari kue basah tradisional, kue kering, cemilan dari luar negeri, dan masih banyak lainnya. Tergantung fokus yang ingin Anda lakukan ingin memulai usaha yang seperti apa. 

1. Keripik Kering dari Buah-buahan

Sudah sering dong Anda mengonsumsi jenis cemilan satu ini. Keripik biasanya ditawarkan dengan rasa asin, gurih dan pedas. Tetapi untuk keripik buah-buahan selain berbeda rasa, juga lebih sehat dibanding dnegan jenis keripik lainnya. Keripik cocok untuk menemani waktu santai, maka makanan ini tetap selalu menjadi pilihan. Menjual keripik buah yaitu dengan cara hilangkan air yang ada di dalam buah tersebut, lalu keringkan dan digoreng atau dibakar. Contoh buah yang enak dijadikan keripik ada nanas, pisang, apel, semangka dan lain-lain buatlah kreasi Anda sendiri.

2. Donat

Hampir setiap generasi menyukai makanan ini dari anak-anak hingga dewasa. Donat cukup memiliki perkembangan yang baik seperti adanya donat bakar dan topping yang beragam. Bisnis makangan ringan ini bisa sangat menguntungkan karena peminatnya yang meningkat. Saat ini donat sudah memiliki bentuk unik dan lucu dan pilihan rasa yang menggiurkan. Mulai bisnis ini dengan meningkatkan kualitas bahan yang lembut dan empur serta topping menarik yang berbeda.

3. Frozen Food

Zaman sekarang memang serba instan salah satunya bisnis makanan ringan berupa frozen food ini. Dengan pembekuan yang dilakukan bisa memudahkan pendistribusian makanan ke daerah-daerah lain. Bisa dijual secara online, membuka toko khusus atau bahkan menitipkannya ke pasar atau swalayan. Merupakan salah satu peluang franchise yang praktis dilakukan oleh ibu rumah tangga sekali pun. Usaha makanan beku ini bervariasi, Anda bisa menjual udang, nugget, bakso ikan atau sapi, singkong keju, sosis, otak-otak, siomay, kentang goreng dan masih banyak lainnya. Sudah banyak contoh pengusaha sukses yang menjalankan bisnis yang dikatakan kecil ini.

4. Es Krim Goreng

Menu makanan yang semakin unik bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk diperjual belikan. Siapa sangka sebuah es krim bisa digoreng? Karena menggunakan cara yang berbeda, bisa mewujudkan salah satu hal yang tak lazim ini. Anda butuh membungkus es krim dengan satu lembar roti tawar. Simpan es dalam freezer semalam saja setelah itu masukan ke dalam adonan terigu dan campurkan dengan tepung panir lalu siap digoreng. Gunakan api besar dan goreng tidak perlu lama-lama, Anda akan mendapatkan kesempurnaan rasa renyah pada bagian luar dan lembut di dalamnya. Tertarik dengan bisnis makanan ringan satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *