Ini Dia 4 Tips Belanja Baju Online yang Wajib Kamu Tahu !

kirim-uang-lewat-alfamart
Kirim Uang Lewat Alfamart

Perkembangan teknologi mempermudah manusia untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah belanja baju online.

Belanja baju online sedang marak dilakukan oleh orang-orang. Selain lebih praktis, berbelanja baju online juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Cukup mengakses toko online favorit, kamu dapat mencari baju dengan harga terendah.

Kamu bisa langsung membayar barang yang kamu pilih. Tak perlu repot mengambil barang, karena baju yang kamu pilih bisa langsung di kirim ke tempat tinggal kamu.

Tapi untuk barang yang satu ini, orang-orang agak takut untuk belanja secara online. Mereka cemas pakaian yang dibeli tidak sesuai dengan perkiraan. Misalnya, bajunya terlalu sempit atau bahannya yang tidak nyaman.

Agar lebih aman, simak tips-tips berbelanja baju online yang harus kamu ketahui.

1. Ketahui Ukuran Bajumu

Sebelum membeli baju secara online, sebaiknya kamu tahu ukuran badan. Ukur lebar dada, pinggang, dan pinggul.

Kamu harus mengetahui ukuran tubuh secara akurat untuk dibandingkan dengan ukuran yang diinformasikan oleh penjual. Jangan sampai kamu menyesal karena ada bagian pakaian yang terlalu besar atau kecil.

2. Perhatikan Rating Penjual

Kalau membeli baju melalui toko online, jangan lupa untuk melihat rating penjual. Semakin tinggi rating-nya, kualitas penjual semakin terjamin. Pilihlah penjual dengan rating 4 atau 5. Penjual dengan rating 3 masih boleh kamu pilih jika kamu berani sedikit mengambil resiko. Namun, sangat dianjurkan untuk memilih penjual yang memiliki rating di bawah 2 karena artinya penjual tersebut mengecewakan sebagian besar pembelinya.

3. Cek Lagi Sebelum Membeli

Kamu perlu membaca dengan seksama informasi terkait penukaran barang dan batas waktu yang diberikan untuk pengembalian. Kalau beruntung, marketplace tidak akan membebankan biaya pengembalian barang.

4. Pilih Metode Pembayaran yang Cocok Untukmu

Toko online biasanya memberikan beberapa opsi dalam melakukan pembayaran. Bisa dari transfer bank atau kartu kredit. Kamu tidak perlu khawatir jika belum mempunyai rekening bank atau kartu kredit. Pasalnya, sekarang kamu bisa kirim uang lewat alfamart. Cukup pergi ke alfamart terdekat dan kamu bisa bertransaksi di sana. Jika kamu tertarik, baca keterangan lebih lanjutnya di sini.

Itu dia beberapa tips berbelanja baju online yang wajib kamu ketahui. Semoga kamu tidak takut lagi untuk membeli baju secara online.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *