Ini 5 Destinasi Travel Murah di Asia Tenggara

travel murahHi, para traveler! Kalau udah sering wisata pasti akan terus ketagihan deh menjelajahi semua belahan dunia. Bukan cuma di Indonesia tapi semua negara Asia yang juga ingin ditelusuri. Selain dapat merasakan dan menikmati pemandangan berbeda, banyak wisatawan yang penasaran dengan budaya pada tiap daerah. Kamu perlu tahu, bukan cuma Singapura, Thailand dan Malaysia yang memiliki destinasi terbaik, beberapa rekomendasi di bawah ini juga pilihan travel murah yang harus dicoba.

1. Brunei

Salah satu negara yang dikenal dengan berlimpahnya minyak ini menjadi pilihan yang bisa kamu kunjungi. Masih sama dengan kebudayaan Indonesia, dimana juga menggunakan bahasa Melayu. Bukahn hanya itu, populasi etnis Tionghoa di Brunei juga cukup besar dengan ragam bahasa Hokkien dan Teochew. Biaya yang harus dipersiapkan untuk travel murah ini mulai dari Rp 1,1 juta dan untuk biaya kembali ke Jakarta Rp 3,4 juta.

2. Khon Kaen, Thailand

Terletak di wilayah Isaan, Thailand merupakan wilayah yang jarang terjamah oleh wisatawan asing. Kamu akan cukup sulit menemukan pusat perbelanjaan, namun kota ini menawarkan pemandangan kehidupan masyarakat Thailand sehari-hari. Selain itu bisa juga loh mengunjungi beberapa candi dan stupa cocok banget menemani travel murah kamu. Jika akan menuju Khon Kaes, lakukakan perjalanan dari Jakarta lalu singgahlah di Bangkok. Rata-rata penerbangan menuju Bangkok sebesar Rp 856 ribu atau bisa dengan harga lebih mahal dengan pesawat yang berbeda.

3. Nha Trang, Vietnam

Banyaknya orang menginginkan tujuan pantai negara Asia, pasti akan muncul pertama kali di kepala adalah Bali dan Thailand. Ternyata Vietnam punya garis pantai yang panjang dan menjadi rumah untuk resor besar dengan harga terjangkau. Kota dengan pantai indah yang bisa kamu kunjungi adalah Nha Trang. Travel murah tetapi bisa mendapatkan lisensi scuba diving, keren kan? Coba siapkan budget sekitar Rp 3,6 juta untuk bisa ke sini.

4. Sihanoukville, Kamboja

Siapa yang sudah pernah mengunjungi Kamboja? Bukan hanya Angkor Wat, di sini ada pantai terbaik Sihanoukville. Selain berjemur di Serendipity Beach, Victory Beach, dan Otres Beach coba juga backpacker-centric di kota atau makanan lautnya yang khas. Semua bis akamu dapatkan dengan travel murah jika ke negara ini.

5. Chongqing, Cina

Kota besar di Cina ini layak kamu jelajahi karena menjadi tempat terbaik untuk mencicipi masakan Szechuan dengan khas pedas dan otentik. Kegiatan yang menyenangkan lainnya ada jalan-jalan Sungai Yangtze. Mandi air panas di daerah Dazu Buddhist Rock Carvings yang sudah terdaftar di UNESCO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *