Cover Lagu Nasional Indonesia Oleh Band-Band Indonesia

Lagu-lagu nasional tentu memiliki semangat perjuangan dan cinta negeri yang tinggi. Namun, semakin lama kita merdeka semangat ini pun kerap kali luruh seiring dengan berjalannya waktu. Lagu-lagu nasional pun bertugas untuk mengingatkan kita kepada semangat juang ini. Salah satu cara untuk melestarikannya adalah dengan cara mengcover. Beberapa band lokal sudah berkontribusi dengan menyanyikan ulang lagu-lagu tersebut. Kira-kira apa saja lagunya? Ini dia deretannya.

Bengawan Solo

Siapa yang tak tahu Bengawan Solo?  Lagu karya almarhum Gesang ini bertemakan cinta negeri dengan mengagumi panorama sungai yang terletak di Solo ini. Dalam hal ini, Sore merupakan salah satu band lokal yang berkontribusi untuk mengcover lagu  nasional ini. Denga ramuan khasnya, mereka menyatukan nuansa tradisional dengan folk ke dalam komposisi lagu yang satu ini. Rasanya, tentu sangat enak di telinga.

Garuda Pancasila

Lagu perjuangan yang satu ini pasti tak luput dari saat-saat hari kemerdekaan Indonesia. Temanya sudah pasti cinta kepada tanah air. Dalam hal ini, Endank Soekamti membangkitkan kembali semangatnya dengan mengcover lagu perjuangan dan tanah air ini. Dengan sentuhan punk rock mereka, lagu perjuangan ini kembali menghidupkan semangat perjuangan di dada kita.

Rayuan Pulau Kelapa

Lagu yang bertemakan cinta negeri ini memiliki lirik yang sangat indah. Saat mendengarnya, tentu Anda akan langsung terbayang keindahan pantai yang dihiasi oleh kelapa pada sore hari. Untuk semakin memupuk kecintaan kita kepada tanah air yang terdiri dari negara kepulauan ini, Project Pop membuat cover lagu Rayuan Pulau Kelapa. Dengan ciri khas vocal grup komedi ini, aksi mereka memberikan nuansa segar dengan menyanyikan ulang lagu nasional yang satu ini.

Indonesia Pusaka

Salah satu lagu nasional yang pernah dicover oleh band Indonesia lainnya adalah Indonesia Pusaka. Lagu yang selalu terdengar sakral dan membuat merinding tiap kali mendengarnya ini dinyanyikan ulang oleh Padi saat mereka sedang melakukan penampilan pada tahun 2008 di Indo Out, New York. Pasti sensasinya terasa lebih berbeda saat didengarkan dari negeri tempat Anda merantau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *