Bebaskan Ekspresi Kamu dengan Inspirasi Street Style Ala Jepang Ini

street styleInspirasi bisa datang dari mana saja, bisa jadi tampilan outfit sehari-hari kamu disukai oleh rekan kerja. Meningkatnya jumlah transaksi online jenis fashion membuat para pengrajin dan desainer berusaha menciptakan karya baru terutama dalam bidang fashion. Di Negara Jepang, untuk urusan fashion sudah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka. Pada tiap sudut jalan kamu bisa menemukan beberapa orang dengan gaya street style yang cukup unik. Nah, bisa kamu jadikan inspirasi ootd kamu lho, lihat selengkapnya di sini.

Formal x Casual

Selama ini mungkin kamu akan menggunakan blazer pada acara-acara formal tertentu. Padahal blazer bisa jadi salah satu street style terbaik yang di mix dengan kaos dan sepatu bot pria. Blazer mampu memberikan kesan berkelas dan stylish, bisa dipadukan juga dengan skinny jeans dan sneakers. Bahan katun pada blazer akan membuat kamu tetap nyaman saat menjalani aktivitas di kantor maupun luar kantor.

Harajuku Style

Udah nggak asing dong sama istilah Harajuku? Salah stau tren fashion dunia ini berasal dari nama tempat di Shibuya, Tokyo. Street style bernama Harajuku ini dikenalkan oleh anak-anak muda di daerah setempat dan mereka berpakaian unik dengan warna-warni yang mencolok. Mereka memadukan pakaian tradisional Jepang dengan budaya barat, pesan yang disampaikan bahawa mereka tidak peduli dengan gaya yang mainstream. Fashion adalah sebuah kebebasan bagi mereka untuk berpakaian sesuai dengan keinginan.

Monochrome Style

Monokrom menjadi salah satu street style favorit saat ini. Menampilkan kesan simpel tetapi tetap mewah dan berkarakter. Sebagian orang warna monokrom tidak menarik dan terkesan membosankan, padahal bisa dipadukan dengan berbagai macam aksesoris. Monokrom tidak selalu hitam, kamu bisa memadukan warna abu-abu, putih, navy, cokelat dan warna netral lainnya. Sederhanannya, monokrom menggambarkan sebuah fashion dengan tema senada sehingga mudah untuk kamu terapkan sehari-hari.

Casual Chic & Casual Style

Selanjutnya ada casual chic, menggabungkan antara gaya kasual dengan pakaian memiliki nilai fashion yang tinggi. Misalnya, kamu menggunakan jeans hitam dengan sweater merah atau mengenakan dress dengan sneakers putih. Sedangkan casual style digunakan untuk aktivitas yang biasa kamu lakukan, hangout bersama teman dengan pakaian senyaman mungkin. Jadi, kira-kira mana gaya yang paling menggambarkan diri kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *