6 Aplikasi Bisnis Mudah Bagi Pengguna Smartphone

aplikasi bisnisTanpa kita sadari penggunaan gadget berupa smartphone sangat berpengaruh dalam membantu kegiatan sehari-hari. Mulai dari pekerjaan kantor hingga kegiatan para pengusaha bahkan mahasiswa merasakan manfaat dari smartphone. Tetapi di sini tidak akan membahas tentang smartphone, karena artikel ini akan membahas aplikasi bisnis. Terutama untuk Anda sebagai calon pengusaha atau bahkan yang sudah memiliki bisnis harus memiliki semua aplikasi ini. Apa saja? Simak selengkapnya.

1. My Budget Book

Aplikasi bisnis bernama My Budget Book akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengelola uang pada waktu yang sulit. Akan sangat terbantu untuk melacak pengeluaran serta pendapatan Anda. Keuntungan lainnya bisa mengeluarkan bisnis secara terpisah dan kemudian dapat direkam sehingga uang akan terjaga secara efektif.

2. LinkedIn

Bukan hanya dikalangan pengusaha dan pekerja kantoran karena aplikasi bisnis ini sudah digunakan pula oleh mahasiswa. Biasanya mahasiswa atau fresh graduate akan mudah menemukan lowongan magang dan pekerjaan dengan menggunakan jenis media sosial ini. Platform ini memiliki fitur yang Anda butuhkan untuk meningkatkan jaringan profesional Anda. Pengguna juga bisa menggunakan LinkedIn untuk terhubung dengan kelompok bisnis atau perusahaan. Selain itu konten yang di bagikan berupa inovasi baru, praktek industri dan informasi lainnya. Melalui smartphone Anda bisa langsung melamar pekerjaan kepada email HRD yang sudah dicantumkan sebelumnya.

3. MoneyWiz 2 – Personal Finance

Menjadi seorang pengusaha yang bisa mengatur serta melacak keuangan pribadi Anda adalah sebuah keharusan dan penting dilakukan. MoneyWiz akan membantu dalam mengelola rekening bank, tagihan serta anggaran yang harus Anda bayar.secara mudah melalui aplikasi bisnis ini Anda bisa melakukan online banking dari seluruh dunia yang dapat dihubungjan dengan aplikasi lain. Beberapa website yang sudah mencoba menggunakannya seperti MacWorld, Forbes, Telegraph dan masih banyak lainnya.

4. Microsoft Office

Bagi pengguna Android versi 4.4 ke atas, Anda sudah bisa menggunakan kehebatan dari Microsoft Office mobile ini. Fitur yang tersedia berupa penyediaan penyimpanan awan (cloud) dengan OneDrive untuk dokumen, presentasi, spreadsheet dan lain-lain. Tak perlu membuka aplikasi bisnis ini dengan laptop, cukup melalui smartphone Anda sudah bisa mengedit dan membuat dokumen word baru.

5. Degoo

Mungkin beberapa dari Anda sudah ada yang menggunakan Degoo? Aplikasi smarthpone ini memberikan solusi penyimpanan awan (cloud) secara gratis. Ini merupakan salah satu cara paling aman dan mudah dalam melakukan backup data Anda. Bisa dikoneksikan dengan deskop Anda bisa langsung memindahkan file dari memori smartphone ke cloud Degoo. Memberikan kapasitas hingga 100GB untuk penyimpanan data Anda secara gratis dan aman.

  1. Evernote

Pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi berwarna hijau ini. Salah satu aplikasi pencatatan yang populer untuk kalangan pebisnis. Evernote sangat membangtu dalam menulis catatan/notes terutama bagi Anda yang sering melakukan brainstorming dengan klien. Lebih mudah menuliskan ide dan mengumpulkan artikel sebagai referensi Anda dengan aplikasi Evernote melalui smartphone maupun desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *