4 Top Makanan Enak Di Bandung Dengan Harga Murah

makanan enakBandung terkenal akan beragam tempat wisatanya, Bandung juga merupakan tempat banyak orang menimba ilmu. Tak heran banyak orang ingin berkunjung ke kota yang mempunyai hawa sejuk ini. Salah satu yang menjadi daya tarik dari kota ini adalah makanan nya. Banyak sekali makanan-makanan yang dijajakan dan semuanya menggugah selera. Harganya juga sangat bersahabat, malah ada yang dibawah Rp 10 ribu. Apa saja makanan enak di Bandung dengan harga murah? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Nasi Campur 88

Di Bandung sendiri, makanan ini amat sangat terkenal dan bahkan kita harus mengantri bila ingin membeli makanan satu ini. Tempat makan ini hanya menyediakan satu jenis makanan saja, yaitu nasi campur. Dengan porsi yang cukup banyak, hidangan ini tentunya akan membuat Anda sangat kenyang saat menyantapnya. Terdiri dari daging merah, suwiran daging ayam, daging merah,  bakso goreng, dan otak-otak. Tempat makannya dibuka mulai pukul 18.30 sampai dengan tengah malam dan harganya dimual dari Rp 40 ribuan.

2. Bubur Gibas

Jangan lupa dengan bubur Bandung yang super lezat. Salah satu yang terbaik di Bandung adalah bubur gibas  yang sangat terkenal dan menjadi langganan masyarakat Bandung untuk dijadikan sarapan. Makanan enak ini akan memanjakan lidah Anda dengan suwiran ayam dan juga cakue. Tempatnya dibuka mulai pukul 05.39 hingga 12.00 dengan harga dimuali dari sekitar Rp 6 rinu.

3. Seblak Oces

Anda penyuka makanan pedas? Kalau begitu jangan sampai lupa untuk mencicipi seblak, makanan enak khas sunda yang sedang naik daun. Salah satunya yang populer dari Bandung adalah seblak oces. Anda bisa memilih antara seblak basah atau kering dengan beragam topping sesuai dengan selera. Harganya sangat murah yaitu hanya sekitar Rp 6 ribu hingga Rp 12 ribu.

4. Batagor Hanjuang

Anda belum resmi ke Bandung namanya jika belum mencicipi batagor hanjuang. Makanan enak ini adalah salah satu makanan paling dicari saat ke Bandung dan tempatnya selalu ramai dikunjungi para pelanggan. Diketahui bahwa batagor ini mempunyai resep asli turun temurun sejak tahun 1990-an. Harganya juga sangat murah, hanya Rp 10 ribu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *