4 Strategi Pemasaran Bisnis Paling Jitu

Memasarkan produk atau jasa merupakan hal yang penting dan wajib dilakukan saat berbisnis. Pasalnya, jumlah penjualan tersebut akan berpengaruh terhadap keuntungan yang Anda dapatkan. Bila hanya sedikit produk yang laku, maka Anda akan mengalami kerugian, kan? Oleh sebab itu, kunci sukses keberhasilan sebuah bisnis adalah pemasaran.

Dari pada Anda pusing memikirkan bagaimana cara meningkatkan penjualan produk, lebih baik Anda memeraktikan empat strategi pemasaran bisnis paling jitu berikut ini.

Melakukan promosi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, promosi adalah bagian paling penting untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Staregi pemasaran bisnis yang kreatif dan menarik akan membuat konsumen terpikat untuk membeli atau mencoba produk dan jasa yang Anda tawarkan. Anda bisa melakukan promosi diberbagai media, mulai dari muut ke mulut, media cetak hingga media elektronik.

Bukan hanya itu, Anda juga harus memperhatikan strategi pemasaran bisnis dari pesaing Anda. Hal ini agar Anda tidak kalah bersaing dan mampu melakukan inovasi yang lebih dari apa yang kompetitor Anda lakukan.

Pilih lokasi bisnis strategis

Jika Anda memilih untuk membuka bisnis secara offline, maka yang harus Anda pikirkan ialah memiliki lokasi bisnis yang strategis. Semakin strategis lokasi bisnis Anda, maka akan semakin konsumen yang datang ke toko. Tentu saja hal ini berbanding lurus dengan jumlah penjualan Anda, semakin banyak konsumen, maka akan semakin banyak produk dan jasa yang laku di beli oleh mereka. Sebuah strategi pemasaran bisnis yang sempurna, kan?

Kenali pelanggan Anda

Percaya atau tidak, inspirasi untuk melakukan inovasi yang paling baik berasal dari kostumer Anda sendiri. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk mengenali konsumen Anda sendiri. Strategi pemasaran ini bukan hanya untu sekadar inovasi, dengan mengenali konsumen Anda juga bisa menentukan harga jual, lho. Misalnya, jika Anda membangun toko di kawasan elit, mungkin harga yang sedikit mahal tidak terlalu bermasalah. Tetapi, bila Anda membuka toko di kawasan masyarakat kelas menengah, rasanya harga yang mahal tidak akan menarik mereka untuk membeli, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *