4 Negara Dengan Harga Makanan Murah Meriah

makanan murahBerkunjung ke suatu negara, hal yang wajib dilakukan adalah berwisata kuliner dan mencicipi berbagai makanan khas negara yang sedang dikunjungi. Apalagi bagi traveller yang suka berkunjung ke berbagai negara tapi tentunya masalah keuangan menjadi salah satu faktor selalu menjadi perhatian utama. tentunya Anda tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam apalagi untuk makanan. Tapi, untuk beberapa negara di bawah ini Anda tidak perlu khawatir soal harga makanan yang mahal karena makanan murah menanti Anda. Negara apa saja yang punya makanan dengan harga murah? Berikut negara-negara dengan makanan murah.

1. India

Pecinta film-film Bollywood? Tentunya Anda tidak asing melihat para aktornya melahap makanan khas India kan? India adalah negara dengan makanan penuh dengan rempah-rempah. Contohnya roti canai yang disantap dengan dicamour kukari yang berisikan daging. Dan jika Anda bekunjung ke India jangan sampai melewatkan street food-nya. Makanan murah dan kaya akan rasa menjadi daya tarik tersendiri bagi India. Anda bahkan bisa mendapatkan makanan hanya dengan mengeluarkan 1 dolar saja atau sekitar Rp.13.000.

2. Maldova

Siapa bilang negara-negara eropa selalu mahal? Jika Anda berkunjung ke Maldova, negara yang berbatasan dengan Ukraina dan Rumania ini Anda akan bisa membeli makanan murah. Di negara yang dijadikan spot menarik bagi para pemburu ini, tanaman dan hewanya sangat berlimpah. Karena itu, harga makananya pun murah meriah. Anda cukup mengeluarkan uang dengan jumlah 70 moldovan (Rp 45 ribu). Tapi hindari makanan dengan bahan ikan karena akan sangat mahal yang disebabkan oleh keterbatasan pasokan.

3. Pakistan

Jangan sampai Anda terkejut mendengar harga makananya. Negara ini bertetanggaan dengan India ini mematok harga dengan jelas dan sangat cocok untuk traveller yang sedang mencari makan. Makanan Pakistan terbilang unik karena percampuran budaya antara India dan Timur Tengah. Makanan murah yang ditawarkan dengan harga hanya sekitar 100-500 PKR atau 1 PKR = Rp 127.

4. Thailand

Saat berkunung ke Thailand Anda akan disuguhkan dengan rentetan makanan murah yang sangat lezat. Makanan juga disajikan dengan sangat lucu dan apik, walau sama-sama berada di Asia Tenggara namun makanan Thailand dan Indonesia tentunya sangat berbeda. Anda tak perlu merogoh kocek dalam untuk makan di sebuah restoran. Cukup mengeluarkan 30-50 baht (1 baht+ Rp 381)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *