4 Kudapan Bakar Lezat Khas Nusantara

Penyajian makanan dengan cara dibakar bukan hal asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Mulai dari rumah makan pinggir jalan hingga restoran mewah menyediakan beragam menu yang menggunakan teknik memasak dengan dibakar. Cotohnya adalah ayam, makanan laut, hingga daging menjadi kudapan bakar di Indonesia. Di artikel ini akan disebutkan beberapa makananan lezat khas nusantara yang dibuat dengan cara dibakar.

Ikan bakar

Salah satu kudapan bakar terpopuler di Indonesia adalah ikan bakar. Anda dapat menggunakan ikan apa pun untuk membuat menu masakan ini, dari ikan air tawar seperti ikan emas, ikan mujair, hingga ikan patin, sementara untuk ikan air laut Anda bisa menggunakan ikan cakalang, ikan tenggiri, hingga ikan kakap merah. Bumbu yang diperlukan untuk membuat kudapan ini pun sangat sederhana, hanya mentega, bawang putih, bawah merah, cabai, ketumbar, air asam jawa, kemiri, kunyit, lengkuas, dan juga garam. Oleh sebab itu, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Nasi bakar

Nasi bakar termasuk kudapan yang cukup dicari dan disukai oleh banyak orang. Rasanya yang gurih dan cara memasaknya yang unik akan berhasil menggugah selera makan Anda. Ada banyak jenis dari kudapan bakar yang satu ini, seperti nasi bakar ayam, jamur, teri, ati ampela, hingga lauk lainnya. Ketika ingin mencicipinya, mungkin Anda bisa membelinya di warung kaki lima atau membuatnya sendiri di rumah. Cukup cari resepnya di internet, Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri.

Sate

Dari sekian banyak kudapan bakar yang populer, sate menjadi yang paling banyak dikenal orang. Indonesia memiliki beragam jenis sate yang berbeda-beda, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate klatak, hingga sate lilit, dan hampir semuanya diproses dengan proses dibakar. Selain mempercepat proses masak, proses pembakaran ini akan memberikan cita rasa asap di makanan Anda. Sehingga, rasanya akan lebih nikmat dan sangat menarik untuk dicicipi.

Ayam bakar

Ayam menjadi salah satu bahan makanan yang paling banyak di konsumsi oleh orang Indonesia. Selain harganya yang cukup terjangkau, teknik memasak ayam pun sangat beragam. Salah satu yang paling terkenal adalah ayam bakar. Kudapan bakar ini sangat mudah Anda temukan, mulai dari rumah makan padang, warung nasi, hingga restoran mewah yang tersebar di penjuru kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *