3 Wirausahawan Muda Sukses Melalui Bisnis Online

Sukses merupakan impian semua orang di muka bumi ini, terutama dalam urusan karir, Pendidikan atau pekerjaan. Sayangnya, untuk mewujudkan semua itu tidaklah mudah. Anda harus jatuh bangun dan bersusah-susah untuk mencapai kesuksesan. Namun, pada akhirnya akan berbuah manis. Hal ini juga yang harus dilewati oleh para wirausahawan muda Indonesia di bawah ini. Mereka harus melewati berbagai rintangan pada awal menjalankan bisnis, hingga akhirnya mencapai kesuksesan seperti sekarang. Siapa saja para wirausahawan muda tersebut? Simak informasinya di artikel ini.

Andrew Darwis

Bagi Anda yang akrab dengan platform KasKus, mungkin Anda sudah mengenal siapa itu Adrew Darwins. Andrew adalah salah satu founder salah satu website ternama di Indonesia ini. Dahulu, ia bukan siapa-siapa, hanya mahasiswa biasa yang harus belajar setiap harinya. Tetapi, dengan komitmen dan pantang menyerah, Andrew berhasil menjadi salah satu wirausahawan muda asal Indonesia yang berhasil mencapai kesuksesannya di usia muda. Bahkan, baru-baru ini Andrew juga berhasil merisil film yang bercerita tentang kisah perjuangannya mendirikan KasKus.

Danu Sofwan

Bagi orang Indonesia, mungkin minuman cendol bukanlah hal asing lagi. Minuman yang berhasil masil ke dalam daftar “50 Minuman Terlezat Dunia” versi CNN ini memang paling nikmat di minum saat matahari bersinar terik. Ternyata, minuman sederhana ini berhasil menginspirasi salah watu wirausahawan muda Indonesia, Danu Sofwa, untuk mulai berbisnis. Danu membuat bisnis cendol yang dinamai Radja Cendol dengan konsep yang lebih modern dan mengikuti zaman. Ia berhasil melakukan inovasi rasa cendol hingga menciptakan 15 varian rasa berbeda. Sekarang, Radja Cendol berhasil memiliki 780 gerai di berbagai daerah dan mengasilkan keuntungan hingga milyaran rupiah pertahun.

Habibie Afsyah

Kekurangan fisik bukan berarti menghancurkan mimpi dan menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan. Habibi Afsyah terlah berhasil membuktikan pernyataan tersebut. Habibi berhasil sukses dalam bisnis online afiliasi dengan Amazon, sebuah online shop terkemuka dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Bahkan, ia juga mencoba peruntungannya di bisnis lain, yaitu bisnis kuliner yang diberi nama Mbah Sukun. Tidak banyak yang mengira, sosok Habibi yang notabene adalah seorang difable bisa sukses seperti sekarang. Tekat yang kuat dan usaha yang keras bisa membuat semua orang berhasil mencapai kesuksesan mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *