3 Jaringan Toko Swalayan terbesar di Indonesia

kirim-uang-lewat-alfamart
Kirim Uang Lewat Alfamart

Kehadiran toko swalayan memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain kita bisa berbelanja dengan nyaman, keberadaan gerainya yang tersebar di seluruh daerah Indonesia memudahkan kita untuk berbelanja di mana saja. Apa saja sih jaringan toko swalayan terbesar di negara kita ? Berikut daftarnya :

1. Indomaret

Indomaret adalah salah satu minimarket dengan jumlah gerai terbanyak di Indonesia. Berdasarkan data, Indomaret memiliki 15.526 gerai di tahun 2018. Minimarket dengan motto mudah dan hemat ini menjadi perusahaan minimarket dengan perkembangan terpesat di negara kita.

Di Indomaret, kamu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari dan menikmati makanan-makanan cepat saji yang bisa kamu santap langsung di sana. Indomaret juga memberikan layanan lainnya seperti isi pulsa, pembelian token listrik dan pembelian tiket kereta.

2. Alfamart

Alfamart menjadi jaringan toko swalayan dengan gerai terbanyak kedua di bawah Indomaret. Saat ini, minimarket yang berdiri pada tanggal 27 Juni 1999 ini memiliki 13.526 gerai di seluruh Indonesia. Gerainya yang cukup banyak menjadikan toko minimarket ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Alfamart baru saja bekerja sama dengan TrueMoney untuk memberikan layanan transfer uang tanpa rekening. Layanan ini sangat membantu proses pengiriman uang karena hanya 38 persen penduduk Indonesia yang memiliki rekening. Prosesnyapun cukup cepat, penerima bisa mengambil uang yang diambil saat itu juga setelah uang dikirim oleh pengirim. Untuk mengetahui lebih kanjut tentang layanan ini, kamu bisa baca artikel ini.

3. Alfamidi

Alfamidi merupakan toko swalayan yang memiliki ukuran lebih besar dari minimarket biasa, tetapi tidak sebesar supermarket atau kadang dikatakan midi market. Berbeda dengan yang lainnya, Alfamidi menjual item item seperti buah dan sayur serta frozen food. Hal ini membuat alfamidi terlihat berbeda dengan minimarket lainnya. Alfamidi menjadi pelengkap kebutuhan para pelanggannya karena menawarkan produk yang berbeda.

Di tahun 2018 ini, Alfamidi memiliki 1.478 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Memang tidak sebesar 2 kompetitor lainnya, tapi perkembangan ini cukup signifikan dan menjadikan alfamidi sebagai salah satu toko swalayan terbesar di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *