3 Camilan Tahun Baru Khas Indonesia

Seperti tidak terasa, satu bulan lagi Anda akan merasakan pergantian tahun. Apakah semua resolusi tahun ini sudah berhasil Anda capai? Bila Anda telah mencapainya semua, maka hadiah selamat sangat pas untuk Anda. Namun, bila Anda belum berhasil mencapai semuanya, jangan bersedih, Anda masih memiliki kesempatan kedua di tahun berikutnya.

Berbicara tentang pergantian tahun, rasanya memang paling enak dirayakan bersama dengan orang-orang yang Anda kasihi, seperti keluarga, teman, atau bahkan pasangan Anda. Nah, dari pada hanya bengong dan menunggu malam pergantian tahun, ada baiknya Anda menyiapkan acara kecil-kecilan yang diisi dengan beragam camilan tahun baru. Kira-kira, makanan apa saja yang masuk ke dalam list ini? Yuk, simak  ulasannya di bawah ini.

Jagung bakar

Sambil menunggu pergantian malam, bakar-bakaran memang aktivitas yang paling asik untuk dilakukan bersama-sama. Salah satu camilan tahun baru yang paling populer untuk dibakar adalah jagung. Selain bahannya murah, untuk membuat jagung bakar pun tidaklah sulit, Anda hanya menyediakan bumbu tambahan seperti mentega, saus barbeque, saus sambal, saus tomat, hingga bumbu penyedap rasa lainnya. Oh iya, jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda membeli jagung yang rasanya manis untuk rasa yang lebih nikmat. Selanjutnya, Anda tinggal membakar jagung yang sudah dilumuri bumbu kesukaan Anda. Mudah, kan?

French Fries

Selain jagung bakar, french fries atau kentang goreng juga menjadi camilan tahun baru yang populer dan paling diminati oleh orang-orang. Meski biasanya kudapan ini disantap bersama dengan burger, pizza, steak, atau makanan lainnya, Anda tetap bisa memakannya sendiri kok. Sambil menantikan pergantian malam tahun baru, Anda bisa nyemil camilan ini. Jangan lupa untuk menyediakan saus sambal sebagai pendampingnya, ya.

Keripik

Di momen apa pun, keripik memang menjadi camilan paling favorit. Teksturnya yang garing dan rasanya yang beraneka ragam, manis, asin, dan gurih, membuat orang tidak bisa berhenti ketika mulai memakannya. Salah satu jenis keripik yang paling hits di Indonesia adalah kripik singkong. Jadi, Anda bisa membeli banyak keripik singkong sebagai persediaan camilan tahun baru nanti, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *